Link dan Cara Cek Pengumuman Pasca Sanggah CPNS dan PPPK 2023

Tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah memasuki tahap pengumuman pasca sanggah. Sebelumnya, hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK telah diumumkan sejak tanggal 15 Oktober 2023 lalu. Tahapan setelahnya adalah tahapan sanggah dan jawab sanggah yang berakhir pada 23 Oktober 2023. Selanjutnya pengumuman peserta lulus pada tahapan seleksi administrasi ini dapat dilihat melalui akun SSCASN masing-masing.

Pengumuman Pasca Sanggah CPNS dan PPPK 2023

Pengumuman pasca sanggah CPNS dan PPPK 2023, dapat dilihat melalui akun SSCASN. Para pelamar dapat mengakses melalui tautan sscasn.bkn.go.id.

Cara Cek Pengumuman Pasca Sanggah

  1. Kunjungi laman sscasn.bkn.go.id
  2. Login dengan akun dan password yang dibuat saat pendaftaran
  3. Selanjutnya, pengumuman hasil sanggah PPPK 2023 akan muncul pada dashboard akun SSCASN.

Selain melalui portal SSCASN, pengumuman hasil sanggah juga dapat dilihat di laman resmi masing-masing instansi.

Jadwal Pengumuman Pasca Sanggah PPPK 2023

Informasi mengenai jadwal pengumuman hasil sanggah PPPK 2023 tertuang dalam surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 03/Panpel.BKN/PPPK.Teknis/X/2023 tentang Penyesuaian Jadwal Tahap dan Hasil Seleksi Administrasi PPPK Tenaga Teknis Badan Kepegawaian Negara Tahun Anggaran 2023. Mengacu pada surat tersebut, pengumuman hasil sanggah akan berlangsung pada 22 Oktober hingga 28 Oktober 2023.

Selanjutnya, bagi pelamar PPPK yang dinyatakan lulus pada seleksi administrasi dan pengumuman pasca sanggah, tahap selanjutnya akan mengikuti Seleksi Kompetensi.

Comments